2022-01-12

Aplikasi Sinergi: Transformasi Sistem Penilaian Kinerja Demi Peningkatan SDM

BPTP SUMATERA UTARA
...

Kementerian Pertanian terus berpacu menuju Pertanian yang Maju Mandiri dan Modern, salah satunya melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) yang kian terintegrasi dalam aplikasi SINERGI.

Aplikasi SINERGI ini disiapkan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian bersama Ikatan Profesi Analis Kepegawaian Republik Indonesia cabang Kementan. Aplikasi ini menjadi bentuk Implementasi PP Nomor 30/2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Permen PAN RB Nomor 08/2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja PNS. Dimana, Sistem Manajemen Kinerja PNS adalah suatu proses sistematis yang terdiri dari perencanaan kinerja, pelaksanaan, pemantauan dan pembinaan kinerja, penilaian kinerja, tindak lanjut, dan Sistem Informasi Kinerja.

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumut sebagai salah satu Satker Kementan yang ada di daerah ikut mensosialisasikan SINERGI kepada seluluh pegawai dan juga melakukan penyusunan matrik peran hasil (MPH) dalam rangka pengelolaan kinerja lingkup Balitbangtan. Acara sosialisasi dilaksanakan di ruang auditorium BPTP Sumut.
 
Penerapan sistem manajemen peran dan hasil kinerja untuk ASN sejalan dengan pernyataan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang disampaikan dalam sejumlah kesempatan. Diharapkan hal itu bisa meningkatkan kapasitas SDM Pertanian guna mendukung terwujudnya kedaulatan pangan.

#kementan
#sdmunggulindonesiamaju

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=234953398818214&id=100069106663959