2020-11-19

Kunjungan Balasan & Penandatanganan MoU kerjasama Dengan Bupati Kab. Batu Bara

BPTP SUMATERA UTARA
...

Membalas kunjungan kerja Bupati Batubara Ir. H Zahir, M.AP beserta jajaran sebelumnya ke Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Utara untuk menjajaki kerjasama antara Pemda Batubara dan BPTP Sumut, Selasa (17/07) Kepala BPTP Sumatera Utara Dr. Khadijah EL Ramija, S.Pi, MP, beserta Peneliti, Penyuluh dan tim lainnya, bertolak dari kantor BPTP Sumatera Utara menuju Kabupaten Batu Bara dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama yang dimaksud menyasar Bidang Penelitian, Pengembangan Pertanian dan Peningkatan Produksi Pertanian di Kabupaten Batu Bara. MoU ditanda tangani Kepala BPTP Sumut Dr.Khadijah El Ramija, S.Pi, MP bersama Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya, Kepala BPTP Sumatera Utara berterima kasih kepada Bupati Batu Bara atas kerjasama MoU ini. Beliau juga memperkanalkan team ahli yang kedepannya akan membantu menangani kerjasama di bidang pertanian dan pertenakan yang akan dilakukan bersama Pemda Batubara. Beliau menyampaikan akan berupaya membantu sepenuhnya sinergi kerjasama dengan Kabupaten Batu Bara sehingga dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini, Bupati Batu Bara memberikan cendera mata berupa ulos khas Batu Bara ke Kepala BPTP Sumatera Utara.

Turut hadir Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar. SH, Asisten I Rusian Heri, Asisten II, Sagala Nainggolan, Asisten III Renold Asmara, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Batubara.

Setelah penandatangan MoU Kerjasama ini, tim BPTP Sumut didampingi oleh Kadis Pertanian Batubara Muhammad Ridwan berkunjung ke Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sei Silau dan BPP Peternakan dan terakhir mengunjungi Pelabuhan Inalum.

Sub Sektor : Padi
Komoditas : Tanaman Pangan
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/112734049540667/posts/834267827387282/