2020-11-18

Dukungan Inovasi teknologi Terhadap Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sumatera Utara

BPTP SUMATERA UTARA
...

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat Koordinasi Dinas Pertanian se Sumatera Utara Tahun 2020 yang bertempat di Hotel Le Polonia Medan.

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Dinas TPH Prov Sumut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas TPH, Bapak Ibu Kabid, Kasubbag, Kasi, Ka UPT, Kadis Pertanian Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dan jajarannya.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumatera Utara Ibu Dr. Khadijah EL Ramija, SPi l, MP turut hadir sebagai Narasumber, dalam kegiatan ini beliau mendapat kesempatan untuk menyampaikan dukungan teknologi Badan Litbang Pertanian dalam mendukung ketahanan pangan dan Hortikultura di era pandemi. Adapun Narasumber lainnya dalam acara tersebut adalah Ka Bappedasu, BPS Provinsi Sumut dan BPN Provinsi Sumut.

Adapun materi yang disampaikan terkait dengan Pembangunan Tanaman Pangan dan Hortikultura di Sumatera Utara, Arah Kebijakan Pembangunan Pertanian sektor tanaman Pangan dan Hortikultura, rencana dan strategi tahun 2021.

Kepala BPTP Balitbangtan Sumut menyampaikan keberhasilan sektor pertanian untuk mendukung ketahanan pangan dan Hortikultura di Provinsi Sumatera Utara ini dapat dicapai dengan inovasi-inovasi teknologi pertanian dan kolaboratif antar Instansi.

Sub Sektor : Padi
Komoditas : Tanaman Pangan
Teknologi yang Digunakan :
https://www.facebook.com/112734049540667/posts/833722417441823/