2020-11-16

Wujudkan Ketahanan Pangan melalui Pengembangan Food Estate

BPTP SUMATERA UTARA
...

Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi yang dilaksanakan di desa Ria Ria,  kecamatan Pollung, kabupaten Humbang Hasundutan dengan menanam 3 komoditas Hortikultura yaitu bawang merah, bawang putih dan kentang.

Balitbangtan BPTP Sumut terus berkomitmen untuk mendukung Pengembangan Food Estate melalui pendampingan inovasi teknologi .  Hal in diwujudkan dengan adanya kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Penyuluh dan Peneliti BPTP Sumut.

Kegiatan pendampingan dilakukan oleh tim penyuluh dan peneliti BPTP Sumatera Utara di lakukan pada tanggal 9 November s/d tanggal 14 November 2020 yang di awali dengan melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Kab.Humbahas dan BPP Pollung.

Kondisi dilapangan saat ini sudah dilakukan Pertanaman bawang merah seluas 4,5 ha dengan umur tanaman sudah memasuki 14 Hst,  bawang putih sudah memasuki umur 4 Hst, sementara untuk tanaman kentang sedang dilakukan pembuatan bedengan sambil menunggu bibit kentang datang.

Kegiatan penanaman bawang merah dan putih dilakukan bersama oleh tim dari BPTP Sumut dan juga Balitsa.  Selain bertanam tim juga melakukan penutupan mulsa dengan jerami dan seleksi benih bawang putih.

Sub Sektor : Bawang Putih, Bawang merah
Komoditas : Hortikultura
Teknologi yang Digunakan :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=830311004449631&id=112734049540667